Senin, 22 Agustus 2016

Apa Manfaat Kapulaga untuk Kesehatan?

Apa Manfaat Kapulaga untuk Kesehatan?

Selama ini kapulaga dikenal sebagai salah satu jenis rempah-rempah yang bermanfaat sebagai bumbu dapur. Kapulaga banyak digunakan sebagai bumbu masakan Indonesia dan negara Asia lainnya. Kapulaga pun juga dikenal sebagai salah satu bumbu dapur termahal ketiga setelah saffron dan vanili.

Selain itu, tahukah Anda bahwa kapulaga ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan? Apa Manfaat Kapulaga untuk Kesehatan? Berikut adalah manfaat menyehatkan dari kapulaga:

1. Baik untuk kesehatan perut
Kapulaga bermanfaat untuk mengontrol kesehatan empedu dan cairan lambung sehingga Anda dapat terhindar dari penyakit asam lambung.

2. Baik untuk jantung
Kapulaga memiliki manfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi tekanan darah rendah. Oleh sebab itu kapulaga baik untuk dikonsumsi bagi penderita hipertensi. Selain manfaat tersebut kapulaga juga bermanfaat untuk mencegah pembekuan darah.

3. Baik untuk tulang
Kapulaga mengandung dua zat penting yang baik untuk kesehatan tulang yaitu mangan dan vitamin C. Kedua zat ini juga mempunyai peranan penting untuk mencegah osteoporosis.

4. Memiliki sifat analgesik
Sifat analgesik dari kapulaga mampu menghilangkan rasa sakit, nyeri otot, dan kejang. Selain itu, kapulaga juga mempunyai sifat anti inflamasi yang dapat mengobati gusi bengkak.

5. Baik untuk ginjal
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa sifat diuretik yang dimiliki kapulaga penting untuk menjaga kesehatan ginjal Anda. Sifat alami ini juga bermanfaat untuk mencegah penyakit yang berhubungan dengan saluran kemih seperti sistitis dan nefritis.

6. Meningkatkan gairah seksual
Kapulaga telah lama dikenal memiliki sifat afrosidiak sehingga mampu menghindarkan Anda dari impotensi dan ejakulasi dini.

7. Meningkatkan suasana hati
Kapulaga juga memiliki sifat anti depresan. Oleh karena itu apabila Anda sedang merasa sedih atau tidak bersemangat, secangkir teh kapulaga mampu meningkatkan suasana hati Anda.

8. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Kapulaga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda sebab kapulaga mampu melawan bakteri dan patogen lainnya yang mampu membuat tubuh Anda tetap sehat.

Itulah beberapa manfaat menakjubkan kapulaga untuk kesehatan Anda. Oleh karena itu tidak ada salahnya apabila Anda menyediakan kapulaga di rumah sebagai perawatan rumahan Anda.

Sumber: www.merdeka.com
Next
This is the most recent post.
Previous
This is the last post.